Google Pixel 3a ? Smartphone Mid-Range Versi Google

Google Pixel 3a ? Smartphone Mid-Range Versi Google

Beberapa waktu lalu sudah banyak beredar berita bahwa google bakal merilis smartphone mid-range. Sebenarnya apabila dicermati google ingin bersaing dengan Samsung dan Apple dalam kelas mid range, karena ada Iphone XR dan Samsung s10e. Isu ini berasal dari leaker teknologi @evleaks (Evan Blass), bahkan di twitnya dia memberi desain yang detail berikut warna warnanya, hingga artikel ini ditulis Google kemungkinan akan merilis dengan nama Google Pixel 3a dan 3a XL. Belum diketahui mengapa Google menggunakan inisial “a” dalam smartphone mid-range nya.

Rumornya Google Pixel 3a dan 3a XL ini memiliki fitur yang hampir sama dengan bapaknya Google Pixel 3, seperti Active Edge squeezable (khas HTC U version) yang kalian tinggal “remas” itu smartphone, Google Assitant bakalan langsung muncul buat kasih kamu petunjuk. Fitur Camera (Night Sight) buat kalian yang hobi foto pake smartphone pasti tau kualitas Pixel Generation di DxOMark, Unlimited Photo and Video Storange (Google Photos) nah ini sudah pernah saya share sebelumnya khusus kalian yang punya semua versi Google Pixel bakalan bisa backup unlimited, tidak ketinggalan fitur Call Screening yang bisa jawab ataupun telepon dengan Google Assistant langsung, dan masih banyak lagi. Untuk desainnya kemungkinan menggunakan material plastik dengan ciri khas dual tone colour, oh ya satu lagi dengan warna kontras pada power button-nya, pastinya temendekat semua ingin tahukan spesifikasinya.

Google Pixel 3aGoogle Pixel 3a XL
ProsessorQualcomm Snapdragon 670 Qualcomm Snapdragon 710
RAM4 GB4 GB
Penyimpanan64 GB64 GB
Display5,6 in FHD + OLED 431 ppi 6 in FHD + OLED 411 ppi
Kamera Utama12.2 MP PDAF OIS12.2 MP PDAF OIS
Kamera Depan8 MP8 MP
Konektifitas 4G Dual SIM Dual VoLTE
Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth 5.0
USB Type-C
3.5 mm headphone jack
4G Dual SIM Dual VoLTE
Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth 5.0
USB Type-C
3.5 mm headphone jack
OSAndroid 9.0 Pie Android 9.0 Pie
Baterai3000 mAh 3700 mAh

Tetapi meskipun Google Pixel 3a ini di klaim akan menjadi seri “murah” Google Pixel, temendekat harus tau bahwa harga yang di prediksi dikisaran 400 $USD -500 $USD ( berada dikisaran 5- 7jt an ), yang dengan duit segitu kita sudah dapat smartphone dengan spesifikasi seperti “bapak”nya dengan prosessor snapdragon 855. Tapi jangan putus asa dulu, kita lihat saja ketika sudah benar-benar rilis

droid life
droid life

Seri terbaru Google ini kemungkinan akan dirilis pada acara tahunan google yaitu Google I/O pada 7 Mei 2019, dan seperti biasanya Google akan me-launching beberapa produk terbarunya. Beberapa yang paling ditunggu adalah update Android Q, Google Pixel 3a & 3a XL, dan AndroidHub, dan masih banyak lagi, temendekat tunggu aja tanggal 7 Mei, Insya Allah temendekat akan selalu update

HudanAchmad

Jagalah semangatmu agar tetap ada, bersungguh-sungguh, jangan mudah menyerah, bergunalah bagi orang lain. tech addict, family addict, suka memotivasi diri sendiri dengan bicara sendiri, on progress "mempelajari setiap langkah kehidupan"

Post Comment