Interview Direksi Pamapersada #6

Interview Direksi Pamapersada #6

      Hari rabu pagi saya masih kerja, tapi seperti biasa semuanya sudah saya persiapkan malam hari Ijasah, CV, Fotocopy dll. Pokoknya sudah siap untuk berangkatlah, barang barang sudah siap tapi saya sedikit flu, minum vitamin C berharap besok sembuh. Sore pulang kerja, ganti baju, pamit ibu, berangkat lagi, ke stasiun Pasar Turi. Hampir sama lah persiapannya untuk ke Jakarta kaya yang sebelumnya Surabaya – Jakarta, Pamapersada #4. Tapi hari ini kereta delay sekitar 30 menit, dan baru berangkat jam 20.30, masuk kereta taruh tas dan langsung istirahat tidur dan ga mikir apa-apa semoga aja besok sehat dan siap untuk interview.

      Sampai di stasiun Jatinegara sekitar jam 5 lebih, saya langsung ke musola untuk solat subuh, kalau sebelumnya saya langsung mandi, kali ini saya belum mau mandi dulu. Sedikit curi-curi waktu untuk tidur di musola, karena memang musola ga boleh untuk tidur. Setelah lama dimusola, keluar dan jalan-jalan didalam stasiun, sambil liatin orang desek-desekan masuk kereta dan ga sedikit orang yang udah lari cepet cepet eh ditinggal kereta. Sampai jam 8an lontang-lantung di dalem kereta, saya mandi didalem kamar mandi stasiun mumpung sepi, daripada nyebrang. Ya meskipun agak ga nyaman kalau didalem stasiun gapapalah, keluar kamar mandi udah siap untuk interview, pakaian pake putih hitam walau sebenernya ga wajib hitam putih. Sambil habisin waktu saya iseng-iseng tanya ke ojek konvensional ” dari Jatinegara ke HO Pulo Gadung berapa ?”, “Rp. 40.000″,” Beneran tuh bang ?, gabisa kurang  Rp. 20.000 “, “ga bisa, itu udah murah itu aja kalau lancar”, “oh gitu bang, yauda ga jadi bang”. Saya nawar Rp20.000 bukan tanpa parameter, soalnya kalau di Ojek Online cuma Rp. 18.000. Ya akhirnya saya ambil yang ojek online lah, dan lucunya si ojek onlinenya ngira saya belum pernah ke Pamapersada dan mau ngelewatin dijalur yang jauh, biar dia dapetnya banyak kayaknya, tapi saya sempat tanya “mas kok lewat sini ?, biasanya lewat lurus loh mas.”, alasannya dia kalau lewat lurus macet, padahal waktu saya liat sekilas pas di pertemuan jalurnya juga lenggang. Setelah sampai dia buru-buru cabut, Haha .

https://alibaba.kumpar.com/kumpar/image/upload/c_fill,g_face,f_jpg,q_auto,fl_progressive,fl_lossy,w_800/usvxmemnwalbhysubtjr.jpg

      Saya sampai di Pamapersada sekitar jam 09.00, ijin satpam, disuruh masuk loby, dan nunggu. Bosen banget buat nunggu sampe jam 1, karena hp saya matiin, kalau mati ga bisa hubungi ojek. sambil kadang nguping vendor-vendor yang masukin penawaran ke Pama, banyak juga ternyata. Sekitar jam 13.15 an dipanggil resepsionis untuk interview di lantai 2 ( kalau ga salah ), ternyata yang interview ada 3 orang termasuk saya, dari kalimantan, dan dari bandung, sempet kenalan sedikit sih tapi ga sempet mintai nomer hpnya. Masuk ruangan bagus banget, soalnya mungkin ini ruangannya untuk petinggi-petingginya. “yang interview duluan ?”, langsung saya sahut “saya dulu ya”,”oh, iya”, dalam hati kenapa saya minta duluan, takut ketinggalan kereta hehe. Jadi ruangannya besar, trus disitu ada resepsionisnya lagi. Ruangan untuk interviewnya samping resepsionis, kayaknya sih ruangan rapat, soalnya kursinya banyak. Pertama saya menemui orang lupa namanya, orangnya kalau menurut saya sekertarisnya direksi, karena masih muda, dan sikapnya juga keliatan kalau masing kayak canggung gitu.

    Pertama perkenalan, trus pengalaman paling membanggakan, cerita tentang kepribadian diri sendiri  dan CV. Pas ditengah-tengah cerita direksi-nya dateng, ngeliat orangnya ada udah tau kalau itu direksinya, grogi? iya hehe, dan terpaksa ngulangi cerita yang sebelumnya udah tak ceritain. Ditanyanya juga ga aneh-aneh cuma ngapain aja dikampus ? udah ada alumninya belum disini ? 😀 . tapi waktu itu ada satu pertanyaan yang saya gabisa jawab. “Pengalaman yang paling berharga ?, selain yang kamu ceritakan tadi”, mikir lama banget, ya akhirnya tak jawab seadanya, eh ditanya lagi, ” lainnya “, mikir lagi, terus gitu sampe 4x. dan yang terahir dibilangin “yauda, yang terburuk deh”. Waduh malah ditanya gitu, ya pokoknya tak jawab gitu aja, dan kayaknya direksinya udah ga tertarik gitu. akhirnya “yauda terima kasih ya sudah datang di Pamapersada”, “iya pak, sama sama”, sambil salaman. Rasanya setelah Interview itu plong banget. udah gaada pikiran aneh aneh lagi dll. interviewnya cuma sekitar 30-45 menit-an, keluar dari ruangan ga sempet ngomong banyak sama 2 orang yang dipanggil interview, dan seperti biasa ke resepsionis untuk reimburse , sekalian tanya yang lalu itu kapan cairnya dll. Selesai ngumpulin langung keluar dari Pama, eh kebetulan ada Grab langsung deh cuss, perjalanan dari Pamapersada ke Pasarsenen kalau jam 2 an sekitar 20-25 menitan, dan tergantung dari macet ga nya, kalau diatas jam 4 udah muacet banget katanya ojeknya. Distasiun jam 15.00, sholat dhuhur ashar, dan langsung masuk ke kereta. Pulang dan Plonggggg rasanya udah ga kepikiran lagi pesen tiket keJakarta, dll.

http://islamidia.com/wp-content/uploads/2017/02/Inilah-8-Macam-Rejeki-Sesuai-Petunjuk-Al-Quran.jpg

     Sampai tulisan ini saya tulisan saya tidak dikabari lagi oleh PT. Pamapersada, ya mungkin memang bukan jalan saya, saya juga tidak begitu kecewa apabila tidak diterima, Kemanapun kamu pergi, rejeki selalu mengikuti 🙂 . Akhirnya cerita saya tentang Pamapersada selesai, seandainya ada yang ingin ditanyakan, atau mungkin ada yang mau menambahkan silahkan tulis dikolom komentar. Mungkin nanti kalau saya sempat saya akan tulis Walkthrough to Pamapersada. Terima kasih

HudanAchmad

Jagalah semangatmu agar tetap ada, bersungguh-sungguh, jangan mudah menyerah, bergunalah bagi orang lain. tech addict, family addict, suka memotivasi diri sendiri dengan bicara sendiri, on progress "mempelajari setiap langkah kehidupan"

24 Comments to “Interview Direksi Pamapersada #6”

  1. Hello there, just became aware of your blog through Google, and found that it is truly informative.
    I am gonna watch out for brussels. I will appreciate if you
    continue this in future. A lot of people will be benefited
    from your writing. Cheers!

    Reply
  2. You really make it seem so easy with your presentation but I find this matter to be actually something that I
    think I would never understand. It seems too complicated and very broad for me.
    I am looking forward for your next post, I will try to get the hang of it!

    Reply
  3. I’m not that much of a online reader to be honest but your sites really nice, keep it up!
    I’ll go ahead and bookmark your website to come back later on. Cheers

    Reply
  4. Avatar Bob

    I’m amazed, I have to admit. Rarely do I encounter a blog that’s both equally
    educative and entertaining, and without a doubt, you have hit the nail on the head.

    The problem is something that not enough men and women are speaking intelligently about.

    Now i’m very happy I came across this in my search for something concerning
    this.

    Reply
  5. Hmm is anyone else experiencing problems with the pictures on this blog loading?
    I’m trying to determine if its a problem on my end or
    if it’s the blog. Any suggestions would be greatly appreciated.

    Reply
  6. Hmm it appears like your blog ate my first comment (it was super long)
    so I guess I’ll just sum it up what I submitted and say,
    I’m thoroughly enjoying your blog. I too am an aspiring blog
    blogger but I’m still new to the whole thing. Do you have any tips and hints for novice blog writers?
    I’d definitely appreciate it.

    Reply
  7. obviously like your web site but you have to take a look at the spelling on quite a
    few of your posts. Several of them are rife with spelling problems and I
    find it very bothersome to inform the reality nevertheless I
    will surely come again again.

    Reply
  8. Hello my family member! I want to say that this article is awesome,
    great written and come with almost all significant infos.

    I would like to peer more posts like this .

    Reply
  9. I’m not that much of a internet reader to be honest but your blogs really nice, keep it up!
    I’ll go ahead and bookmark your website to come back later
    on. Cheers

    Reply
  10. Thanks for ones marvelous posting! I definitely enjoyed reading
    it, you’re a great author.I will ensure that I bookmark your
    blog and will eventually come back in the foreseeable future.
    I want to encourage continue your great posts,
    have a nice evening!

    Reply
  11. Avatar Bea

    It’s really very complex in this full of activity life to listen news on TV, therefore I just use the web for that purpose,
    and get the hottest information.

    Reply
  12. Howdy I am so delighted I found your weblog, I
    really found you by mistake, while I was searching on Digg for something else,
    Regardless I am here now and would just like to say thanks for a marvelous post and a all
    round thrilling blog (I also love the theme/design), I don’t have time to look
    over it all at the minute but I have saved it and also added your RSS feeds, so when I have time I will be back to read much
    more, Please do keep up the awesome work.

    Reply
  13. First off I want to say terrific blog! I had a quick question that I’d like to ask if you do
    not mind. I was interested to find out how you center yourself and
    clear your head prior to writing. I’ve had a difficult
    time clearing my thoughts in getting my ideas out. I truly do enjoy writing however it just
    seems like the first 10 to 15 minutes are usually lost just trying to figure
    out how to begin. Any recommendations or hints? Thank you!

    Reply
  14. My spouse and I stumbled over here by a different web address and thought
    I may as well check things out. I like what I see so i am just
    following you. Look forward to looking into your web page yet again.

    Reply

Post Comment