Kesehatan Baterai, Komponen Penting Laptop Bekas

Kesehatan Baterai, Komponen Penting Laptop Bekas

     Pingin punya laptop performa tinggi tapi dengan budget pas-pasan ? selain bertarung di flash-sale (11.11 , 12.12, 1.1 dll) toko online hehe, ada opsi lain yaitu beli laptop bekas. Selain karena hampir bisa separuh harga, kualitasnya pun juga masih tergolong baik. Nah untuk urusan spesifikasi tentang processor, graphic card, dan ram saya kira temendekat sudah pada ahli. Core i7, Gtx 940, ram 8gb saya kira sudah mumpuni untuk memuaskan batin temendekat untuk gaming ataupun cari peruntungan di YouTube, ya kan ? hehe. Nah tapi untuk bagaimana untuk baterai ?

Terkadang kita sering melupakan kualitas/kapasitas baterai laptop, padahal alasan utama kita membeli laptop adalah bisa digunakan setiap waktu, bisa dipakai dimana-mana, dan tahan lama. Maka dari itu temendekat kali ini bahas gimana cek baterai di laptop bekas :

  • buka command promt (cmd), di menu start tulis aja cmd
  • ketik powercfg /batteryreport di command promptnya
  • Tunggu bentar, nanti akan muncul direktori dimana reportnya akan tersimpan
  • Done, buka file htmlnya

DATA YANG DIDAPATKAN

Ini adalah gambaran umum dari spesifikasi laptop kita, seperti versi BIOS nya, tanggal reportnya

Spesifikasi baterai yang terpasang pada laptop kita, jadi laptop yang saya pakai sekarang memiliki merk SANYO dan kapasitas desain nya adalah 33 mWh, tapi kapasitas full chargenya hanya 30 mWh jadi sudah turun 3 mWh

History penggunaan baterai, dan kapan kita melakukan charging

prediksi penggunaan baterai dan rata-rata penggunaan baterai mulai dari OS diinstall

 

HudanAchmad

Jagalah semangatmu agar tetap ada, bersungguh-sungguh, jangan mudah menyerah, bergunalah bagi orang lain. tech addict, family addict, suka memotivasi diri sendiri dengan bicara sendiri, on progress "mempelajari setiap langkah kehidupan"

Post Comment