Minahasa, dari Bukit Mahawu

Kalau sudah terlanjur “nyemplung” , mau bagaimana lagi, selami saja barang kali di dalam lebih baik

Saya ingat dulu waktu masih kuliah ada dosen yang menasehati temendekat satu kelas dengan ungkapan seperti itu. Mungkin karena saya tidak mengindahkan kata-kata itu akhirnya saya mengalaminya, Haha :D. Saya kebetulan dalam pekerjaan ditempatkan di Sulawesi Utara, di Tondano Timur, Minahasa. Ga kebayang kesini sih, tapi ya gimana lagi sudah bersedia ditempatkan diseluruh Indonesia. Yasudah jalani saja disini juga masih Indonesia kok hehe, dinikmati saja.

Salah satu caranya menikmati yaitu dengan jalan-jalan. Kemarin sudah makan Bubur Tinutukan sekarang ketempat yang sejuk yang bisa menikmati pemandangan tepatnya ke Bukit Mahawu, untuk kebukit ini dari Kota Tondano kearah Tomohon, kalau perjalanan sekitar 30-45 menit, dan bisa lebih cepat karena jalannya sepi. Nah karena saya kemarin acara kantor jadi ya ga bayar. kalau masuk sih katanya bayarnya Rp. 25.000 saja sudah bisa menikmati pemandangan dan cari spot buat foto.

Materi Outbond

Indonesia !!!

Menikmati Pemandangan

Nyaman Buat Acara

Hehehe

Pemandangan langsung dapat melihat Gunung Lokon, ada beberapa game halangrintang yang bisa dipilih dengan biaya tambahan pastinya, kebetulan kemarin karena acara kantor sepaket dengan outbond. Disini juga ada flying fox lumayan panjang 150 meter. Dibagian depan ada cafe nya yang bisa ngopi sambil lihat pemandangan, dengan angin silir-silir, dan kopi hangat. enak deh pokoknya. Jalan-jalan naik kebelakang ada wilayah buat foto foto, dan ada wiliayah buat pertunjukan, semacam theater gitu. Cocok buat acara kantor, atau acara perpisahan sekolah, yang biasanya nampilin pertunjukkan. Ada juga untuk lapangan untuk nge-camp, kalau skenario saya sih bawa keluarga kesana trus pagi-pagi masak, ngopi didepan tenda. Huhuhu, enaklah pokoknya suasananya. Tapi kalau sudah jam 10 keatas mendingan pulang atau pindah ketempat yang lebih rindang, enaklah pokoknya untuk me-refresh pikiran dan badan. Jadi itulah temenjalan kali ini di Minahasa, dari Bukit Mahawu


Shoot with Google Pixel (2016)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.