Permanent Fix Google Pixel Microphone

Permanent Fix Google Pixel Microphone

“Rasanya seperti menyambungkan pita suara Google Pixel dan Menghilangkan Kebisuannya”

Assalamualaikum, gimana ya rasanya, yang pertama seneng bangetlah sudah bisa fix Google Pixel 2016 ini. Sebelum temendekat memberitahukan cara untuk fix Google Pixel, temendekat akan menceritakan awal mulanya memperbaiki Google Pixel ini. Jadi beberapa waktu lalu, ada orang yang mengatakan di bisa memperbaiki masalah mic ini, dan sudah 5 kali dan semuanya masih bisa sampai sekarang. Akhirnya saya tertarik, pertama-tama cuma nge-chat dan semakin lama semakin mantap untuk memperbaikinya disana. Mengatur jadwal untuk pulang kampung, duitnya, semuanya dipersiapkan dengan matang. Cuman waktu itu ada syarat yang lumayan sulit untuk dilakuin ( buat saya ), yaitu layarnya TIDAK BOLEH RETAK. Sedangkan Google Pixel saya sudah retak hampir 1/4 bagian. Terpaksa saya harus lepas sendiri layarnya pake bantuan heatgun, beberapa plastik tipis dan YouTube, hehe. Akhirnya berhasil juga melepas LCD nya meski ada retak tapi masih bisa digunain.

Gagal Lepas LCD lihat dipinggir kamera ada yang cuil

Masalah pertama selesai, dan kontak langsung ke masnya untuk kapan ketemuannya dan jam berapa. “jam segini mas, disini ya” , “ok mas, GAS kan “. Baru sampe dan langsung ketemu orangnya, masnya ramah, baru datang juga langsung dilayani “Google Pixel ya mas ?” ( baru pertama kali ketemu, seringnya hanya chat via Whatsapp 😀 ) , “iya mas”. Sedikit basa-basi sambil masnya buka baut bautnya dll. “Eh mas sudah magrib, sholat dulu”, ” ok mas” . Setelah solat sudah dikerjain dan sudah mau selesai tinggal percobaan.

Baru aja dimeja etalase, langsung dibongkar, memang fast response



Nah sekarang masalah teknisnya, sebenarnya dulu saya sudah share mengenai permasalahan Google Pixel ini adalah pada IC audionya yang “katanya Google” kurang sempurna.  Jadi bukan software yaa , bagaimanapun oprek software masih akan tetep. Kemarin masnya juga bilangin dulu di iFixit ada yang bisa benerin dengan ganti daugtherboard tapi belum ada timbal balik lagi. Untuk perbaikan IC audio ini saya sarankan bener-bener orang yang sudah pernah dan sudah terlatih untuk proses ganti mengganti part smartphone, kalau masih nekat, resiko siap-siap Google Pixel jadi gantungan kunci, atau bangkai aja, terutama untuk pelepasan layar dan IC nya. Setelah pemasangan IC juga tidak bisa sekali dua kali percobaan, mesti berkali kali dan trial and error dan kebetulan kemarin saya hanya 2  kali percobaan alhamdulillah sudah bisa dan work. Kalau ada pertanyaan “mas untuk biayanya berapa ?” , nah bagi saya bukan seberapa besar biayanya, tetapi seberapa worth uang yang kamu keluarin untuk memperbaiki Google Pixelmu, bagi saya sih worth banget dan rasanya balikin Google Pixel dari alam kubur. Kemarin sempat ada yang bertanya “mas tempat yang recomended untuk memperbaikinya dimana ?”, Kemarin saya belum bisa menjawab karena saya belum berani merekomendasikan selama saya belum mencobanya sendiri, dan sekarang karena saya tau dan sudah mencobanya maka saya berani merekomendasikan 🙂

Proses pelepasan IC, orangnya sederhana dan tenang
Percobaan ke-2 ganti IC, rapi mantap lah

Minta tolong untuk klik iklan dibawah ini sekali saja apabila artikel ini membantu 🙂




Langsung ON !

Barangkali ada yang berminat untuk memperbaikinya ditempat yang saya gunakan, dibawah ada FORM ( jangan lupa diisi lengkap ) dan supaya nanti dikontak sendiri oleh masnya :). temendekat disini hanya sebatas berbagi saja, sebagai perantara antara teknisi dan customer dan temendekat TIDAK MENGHARAPKAN KEUNTUNGAN MATERIAL dari customer sedikitpun, yang penting tetap berbagi dan share untuk temendekat mu semua 🙂 . Terima Kasih

UPDATE ! Kalau sudah isi form dibawah, minta tolong untuk konfirmasi dengan klik iklan dibawah dan isi kolom komentar



FORM FIX ORDER GOOGLE PIXEL

#teampixel #googlepixelindonesia #teampixelindonesia

HudanAchmad

Jagalah semangatmu agar tetap ada, bersungguh-sungguh, jangan mudah menyerah, bergunalah bagi orang lain. tech addict, family addict, suka memotivasi diri sendiri dengan bicara sendiri, on progress "mempelajari setiap langkah kehidupan"

59 Comments to “Permanent Fix Google Pixel Microphone”

  1. Avatar ridwan nugroho

    pengalaman yan menarik gan, saya juga bernasib sama nih, boleh tahu konak serviceannya? terimakasih sebelunya

    Reply
  2. Avatar aji

    gan,gopix 1 saya up ke pie tau2 mic mati,klo restart normal lg bbrapa menit trus mati lg,apa solusinya ya..?trimakasih..

    Reply
  3. Avatar Pokemon

    Assalamu’alaikum wr wb

    Gan mau tanya biaya servise nya brpa ya ,tolong di email alamat service nya ya gan sama kontaknya.
    Terima kasih

    Reply
  4. Avatar Fauzul Adzim

    Gan, sudah saya kirim, ditunggu balasannya. Saya sudah gak sabar ingin bisa mendengar pakai google pixel lagi

    Reply

Post Comment