Referensi Bluetooth Receiver, Fix Google Pixel Mic

Jadi sebenernya tulisan ini adalah rentetan dari Coba Memperbaiki Mic Google Pixel. Berbagai macam cara sudah pernah saya lakuin untuk memperbaiki mic GPixel, baca aja di link diatas. Nah ini adalah solusi dari beberapa temendekat di social media untuk pakai bluetooth receiver. Suara yang dari GPixel disalurkan dengan bantuan bluetooth tanpa melewati built-in mic, gitulah konsep dasarnya. Awalnya saya pikir, rencana bagus juga. Tapi Bluetooth Receiver mana yang punya kualitas bagus dan tentunya harganya miring. Setelah berbulan bulan browsing akhirnya nemuin beberapa referensi bluetooth receiver yang dari harga yang mahal sampai yang murah. Oiya mengingatkan jadi referensi dibawah ini BELUM PERNAH SAYA COBA, jadi DWYOR ( Do With Your Own Risk )

Sony SBH 56

  • Sony SBH Family

Kisaran Harga : 500rb – 1,3 jt

Tipe SBH ini adalah tipe khusus dari sony yang memanfaatkan bluetooth sebagai media untuk menyalurkan audio. Tentunya untuk kualitas juga sudah ga kalah lagi. namun ada satu kekurangan yaitu mahal, hehe. Ada beberapa tipe, yang saya sarankan sih jenis SBH5X series, karena dia sudah bisa jadi smartphone kedua kita. Untuk yang seri SBH2X mungkin tidak saya sarankan karena kalau saya baca dari beberapa review kualitas musicnya bagus, tapi mic nya kurang baik meskipun ada.

Fiio μBTR

  • Fiio μBTR & BTR1

Kisaran Harga : 400rb-1jt

Bagi penikmat musik, mungkin sudah tidak asing lagi merk Fiio ini. nah Fiio tidak beberapa lama ini juga mengeluarkan bluetooth receiver, nama tipenya μBTR & BTR1. untuk fiturnya hampir sama dengan milik Sony SBH seperti NFC, Aptx, dll, mungkin bedanya namanya saja yang kurang populer. Beberapa review yang saya baca, hampir sama dengan SBH2X yang untuk kualitas mic nya kurang begitu bagus untuk telepon

Xiaomi Bluetooth Receiver

  • Xiaomi Bluetooth Receiver

Kisaran Harga : 250rb-400rb

Hampir seluruh dunia tau kalau xiaomi adalah merk china yang memiliki kualitas bagus, dan memiliki harga yang sesuai kantong. Perlu diketahui kalau xiaomi memiliki berbagai macam produk mulai keperluan masak sampai keperluan mandi juga ada. Nah jadi Xiaomi juga merilis bluetooth receiver, kecil, dan dari beberapa review lumayanlah daripada beli sony SBH. Tentunya dengan  fitur yang ga begitu banyak, tapi cukuplah untuk memperbaiki mic GPixel.

 

Ugreen Bluetooth Receiver

  • Ugreen Bluetooth Receiver

Kisaran Harga : 200rb-300rb

Untuk yang satu ini adalah produk yang terbilang baru, dan produk yang juga bersaing di aksesoris smartphone. Meski tergolong produk baru tapi fiturnya sudah terbilang baru, sudah ada Aptx. saya ga begitu tau detail nya untuk apa, pokoknya fungsinya untuk mengurangi delay ketika data ditransferkan. Mungkin karena baru, temendekat sedikit kesulitan untuk mencarinya.

 

Under 100k

  • Under 100rb

Ini yang terahir, tentunya ada uang ada barang. jadi ini adalah produk paling murahnya. kualitasnya juga ga begtu menjamin. kadang ada review yang menyatakan bagus, ada juga yang jelek. Mungkin karena produknya banyak jadi kualitasnya banyak yang lolos. Sebenarnya saya sih tidak merekomendasikan, tapi kalau untuk coba coba bolehlah hehe.

 

Jadi itu beberapa Referensi Bluetooth Receiver, Fix Google Pixel Mic jangan salah pilih ya, ingat ada uang ada barang. tapi juga batasi semua dengan kantong temendekat

Leave a Reply

Your email address will not be published.