Rumor Desain dan Fitur Google Pixel 4, 90 % Akurat

Rumor Desain dan Fitur Google Pixel 4, 90 % Akurat

Rumor desain Google Pixel 4 baru saja beredar, dalam channel youtube @UnboxTherapy sudah dijelaskan secara gamblang desainnya, karena yang Lew dapatkan adalah mockup case dari Google Pixel 4 jadi mungkin sekitar 80% desain itu adalah desain akhir dari Google Pixel 4.

Nah, beberapa 1 hari setelah Lew “membocorkan” desain GP 4, akun twitter Google merespon dengan kata-kata dan fotonya


Mungkin karena sangking jengkelnya dengan sudah beredarnya desain Google Pixel 4 , jadi dari pada banyak orang yang penasaran dan menebak-nebak lebih baik dibuka saja , haha. Oke jadi pembukaannya sudah selesai jadi sekarang kita “preteli” dan beberapa prediksi yang akan berubah dari desain Google Pixel 4 ini.

1. Kamera bump terbaru, sepertinya bakalan “dual kamera”

Sudah terlihat di foto dengan kamera bump lebih besar persegi ala Huawei, maka otomatis akan ada “tambahan” disana, ya for the first time Google Pixel menggunakan dual camera. Single kamera aja performanya sudah diatas angin, apalagi dual kamera. Flashlight terletak dibawah, dan diatas adalah infrared sensor / depth sensor.

2. On Screen Fingerprint / Face Recognition ya ?

Pada generasi Google Pixel sebelumnya selalu ada biometric sensor yaitu fingerprint pada sisi belakang, hanya saja yang berbeda adalah peletakkannya. Nah kalau dicermati dari ternyata pada generasi Google Pixel 4 ini tidak ada fingerprint dibagian belakang, Jadi ada beberapa kemungkinan

3. Warna back case tidak dual tone

Coba di cermati juga di backcase nya tidak ada lagi warna dual tone, yang biasanya ada kaca di belakang case sekarang sudah tidak ada. Belum di ketahui apakah menggunakan full glass atau menggunakan logam. Tapi kalau temendekat.com sih cenderung 80 % menggunakan kaca, supaya wireless charging nya dapat bekerja.

4. Penambahan Sensor Baru

Nah ini yang ditunggu-tunggu, sebenarnya sensor ini sudah lama diperkenalkan oleh Google, namanya project soli. Project ini merupakan pengembangan sebuah sensor yang memanfaatkan gerakan tangan yang dapat direspon oleh sensor tersebut sebagai sebuah kontrol dalam device. Misalnya ketika kita ingin mengatur jarum jam, kita menggunakan dua jari kita untuk memutar knob jam tangan, tapi dengan menggunakan sensor dari project soli ini, tidak ada knob kita hanya menggunakan gerakan dua jari saja didekat sensor maka sensor akan merespon. Rumornya sensor ini akan dirilis pertama kali bersamaan dengan launchingnya Google Pixel 4, jadi kita tunggu saja. 🙂

5. Tanpa Bezel ? tidak, Berponi ? Mungkin Saja

Bisa dilihat pada youtube UnboxTherapy, bahwa dibagian depan masih terlihat ada speaker grill yang menjadi alasan bahwa tidak dimungkinkan kalau Google Pixel 4 akan menjadi full display seperti pada Galaxy S10 series ataupun OnePlus 7 Pro. Padahal style di 2019 ini pengguna dimanjakan dengan beberapa fitur display yang ciamik, Full Screen Display , 60 Hz, High Brightness Display dan masih banyak lagi. Sepertinya Google masih cenderung menonjolkan kamera sebagai point utama penjualan.

HudanAchmad

Jagalah semangatmu agar tetap ada, bersungguh-sungguh, jangan mudah menyerah, bergunalah bagi orang lain. tech addict, family addict, suka memotivasi diri sendiri dengan bicara sendiri, on progress "mempelajari setiap langkah kehidupan"

Post Comment