Unlimited Backup Foto, Google Pixel

Unlimited Backup Foto, Google Pixel

“Backup Foto Unlimited Storange, Kapasitas 32GB Ga Takut, Google Pixel”

   Kalau seandainya beli Google Pixel yang kapasitasnya “hanya” 32 GB, binggung mau naruh mana file-file dari hasil kamera smartphone ini yang sekali foto bisa 2 – 5 mb. Masa’ setiap kita mau foto mesti pindahin ke laptop atau hardisk, trus kalau mau melihatnya juga mesti buka laptop dulu. Dulu aku mikirnya seperti itu akhirnya aku beli yang 128 GB, ladalah waktu sudah beli, beberapa bulan kemudian file fotonya hilang semua entah kemana ( Baca di DxOMark 90, Layakkah Google Pixel (2016) di 2018 ?). Tanya-tanya ke forum, waktu itu ada temendekat yang menyarankan untuk upload aja di Google Photos aman kok.

Backup dan Sinkronisasi Google Pixel Kualitas Asli dan Unlimited
Backup dan Sinkronisasi HTC U11, disuruh beli penyimpanan
Google Photos ?

    Jujur saja sebelumnya temendekat kalau membackup data hanya data-data penting saja di Google Drive, kalau foto-foto sehari-hari ya jangan taruh di Google Drive, emann, karenakan kapasitas gratisnya terbatas hanya 15GB. Waktu itu temendekat juga masih berpikir kalau Google Drive dan Google Photos itu sama, cuma beda aplikasi saja. Belum sempat jawab buat bilang “eman”, eh waktu itu saya diberitahu juga kalau kamu menyimpannya di Google Photos itu penyimpanannya unlimited a.k.a tidak terbatas berapapun jumlah foto, videonya. Khusus untuk foto dan video yang diupload melalui device Google Pixel semua akan tersimpan dengan Full Resolution. Namun apabila kalian punya device lain, kalian masih dapat mengupload berapapun jumlah fotonya, tapi ingat yang tidak terbatas itu jumlah fotonya ya, device selain Google Pixel masih dibatasi oleh kualitas foto atau video yang kita upload. Kualitas dibatasi untuk resolusi fotonya maksimal jadi di reduce sampai 16 MP ( Google klaim kalau 16MP ini bisa untuk dicetak dengan kualitas bagus sampai ukuran 60 cm x 40 cm ), dan video di reduce hingga resolusi 1080p.




Pernyataan google tentang pengaturan kapasitas upload

Untuk upload di Google Photos ini gampang :

– Download Google Photos / Photo di Play Store

– Slide dari kiri ke kanan supaya keluar pilihannya

– Pilih Setelan

– Pilih Backup & Sikronisasi

– Enable untuk Backup & Sikronisasi, dan pilih akun backupnya

– Bagi Device Google Pixel di pilihannya sudah tertulis

“Foto & video yang diupload dari Pixel mendapatkan penyimpanan gratis dengan kualitas asli “

    Semenjak saat itu saya terus Unlimited Backup Foto, Google Pixel, Penyimpanan di Google Pixel 128 GB jadi saaangat legaaa. Mungkin ada yang tanya, kalau mau lihat foto mesti download dulu dong ? Iya bener, Paketan jadi cepet habis dong ? iya juga :D. Tapi saya pakai paketan yang 66 GB untuk 2 bulan jadi ga begitu kerasa. Apalagi yang dirumah atau di kantornya ada wifi yang kenceng, malah gausah khawatir lagi. Gimana ? Berani coba ? Coba aja sekali yakin deh buat kapasitas Google Pixel mu lega . 🙂 . kalau ada yang ditanyakan silahkan tulis dikolom komentar dibawah, mungkin mau tanya paketan apa sih yang 66GB 2 bulan ? 😀



Sumber :

Page dari Google yang Katanya Unlimited

Page dari Google untuk ngecek sisa berapa kapasitas Google Drive kita

HudanAchmad

Jagalah semangatmu agar tetap ada, bersungguh-sungguh, jangan mudah menyerah, bergunalah bagi orang lain. tech addict, family addict, suka memotivasi diri sendiri dengan bicara sendiri, on progress "mempelajari setiap langkah kehidupan"

Post Comment